Tentangmu Dariku…

Pernah suatu kali aku berkhayal akan memberikan sebuah catatan tentangmu yang kutulis dengan tulus. Tapi, hingga sampai detik ini aku masih belum tau siapa dan bagaimanakah dirimu itu. Mungkin catatan yang akan kubuat ini adalah tulisan tentangmu yang masih belum ku tau.

Kamu adalah seorang lelaki yang akan mengucapkan Qabiltu Nikahaha di hadapan abi ku dengan lantang dan siap. Dengan genggaman tangan yang tegas, kamu ucapkan kalimat itu dengan penuh tanggung jawab dan tanpa keraguan sedikitpun.

Kamu adalah imam yang penuh tanggung jawab untukku dan buah hatimu. Yang akan mengantarku dan anak-anakmu menuju tempat yang paling indah, surga Allah Ta’ala. Yang akan memimpin langkah bijak di lembar kehidupanku yang baru nanti.

Kamu adalah lelaki dengan tujuan hidup yang jelas dan istiqomah. Yang menciptakan rancangan hidup yang penuh berkah dan rahmat bersamaku kelak.

Kamu adalah lelaki terlembut yang pernah kutemui di hidupku. Yang selalu membelaiku dengan hangat dan memperlakukanku dengan penuh cinta.

Kamu adalah lelaki penuh perhatian setelah abi tercintaku. Yang akan melakukan apapun untuk membuat senyum ini selalu menyambutmu di pagi, siang dan malam. Yang akan menjadikan aku orang terpenting setelah ibu mu, ayah mu dan anak-anakmu kelak.

Kamu adalah pemuda jujur dan berhati mulia untukku, keluargamu, keluargaku dan orang-orang di sekitarmu. Lelaki yang mementingkan kejujuran di atas apapun. Yang tidak akan berlalu, saat lingkunganmu membutuhkan uluran tanganmu.

Kamu adalah lelaki yang mendapatkan anugerah untuk merubah orang lain menjadi lebih baik dari Nya. Yang akan mengubah dunia dengan pemikiran dan sifat muliamu. Yang akan membantu membuka jalan terang bagi orang lain menuju tempat indah Nya.

Wahai lelaki yang diridhoi oleh Allah sebagai pendampingku kelak, inilah beberapa bayangan dan doaku tentangmu dariku…

Kau adalah pemuda yang dapat dipegang kata-katanya. Yang akan memegang janjinya, memenuhinya dengan jaminan hidupnya. Yang takut akan siksa pedih dari Nya.

Kau adalah lelaki yang pemurah. Yang ikhlas menyisihkan sebagian hartanya untuk orang-orang yang Allah kehendaki. Yang ikhlas melakukan segalanya atas nama Allah SWT.

Kau adalah lelaki yang murah senyum dan tidak pendendam. Yang selalu menebar manfaat lewat senyum dan tutur katamu yang indah. Yang selalu memaafkan sebelum orang lain meminta. Yang tidak akan memendam perasaan sakit atau kecewa untuk dan karena orang lain.

Kau adalah pemuda yang penuh cinta. Yang memberikan cinta tulusmu untuk ibumu, ayahmu, agamamu, anak-anakmu dan diriku kelak. Yang akan mengabdikan hidupmu untuk menjaga mereka.

Kau adalah pemuda pantang menyerah dan pekerja keras. Yang selalu mempunyai semangat di pagi hingga malamnya hari untuk keluargamu.

Kau adalah lelaki yang cerdas. Yang menggunakan keahliannya untuk orang lain. Yang tidak sombong dengan apa yang dimilikinya. Yang mengambil tiap langkah hidupmu dengan pemikiran yang matang.

Kau adalah lelaki pembawa berkah bagiku, agamamu dan keluargamu.

Kau adalah lelaki yang berjalan dengan niat, hanya karena Allah Ta’ala.

Kau adalah lelaki berwajah rupawan yang baik agamanya, budi pekertinya, mulia hatinya, tutur katanya dan mampu membimbingku untuk selalu di jalan lurus Nya.

Kau adalah lelaki yang sehat jiwa raganya. Yang kuat dan mampu menyingsingkan lengan untuk orang lain.

Wahai lelaki yang diridhoi oleh Allah. Meski aku tidak tau seperti apakah dirimu nanti. Meski aku belum mengerti bagaimana kehidupanmu. Tapi inilah harapanku tentangmu, doaku untukmu. Aku akan selalu berdoa agar kau menjadi lelaki yang dapat menjadi imam untukku, agama kita dan buah hatimu. Aku akan mengimbangi tiap langkahmu meski aku belum mengenalmu.

Wahai suamiku kelak, sudah kutuliskan dengan menyebut nama Nya, aku akan berjumpa denganmu di usia 20 tahunku. Meski aku tau itu tidaklah lama, tidaklah sebentar. Tapi sebelum saat itu tiba, aku akan menjadi perempuan shalihah yang selalu dekat dan datang pada Nya. Menyamai langkahmu bahkan lebih tinggi darimu.

Bismillahirrahmanirrahim…

Semoga Allah memberikan ridho untukmu dan untukku…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s