Berapa Orang Yang Mencintaimu?

Ada berapa orang yang mencintaimu dengan hati yang benar-benar tulus?

Adakah 5? 20? Atau justru tidak ada sama sekali.

Kita tidak bisa menghitung dengan pasti berapa jumlah orang yang benar-benar mencintai kita. Selain orang tua dan keluarga, pasti akan ada orang lain yang benar-benar mencintai kita. Entah itu teman atau seseorang yang sangat dekat dengan kita. Atau bahkan orang lain yang kita anggap tidak memperdulikan kita justru ternyata sangat mencintai kita. Siapa tau?

Sebenarnya, kita hidup untuk mendapatkan cinta orang lain atau memberikan cinta kepada orang lain?

Saat kita berjalan melewati seseorang yang kita suka, bukankah waktu jadi terhenti? Yang ada di pikiran, hanya bagaimana caranya untuk mendapatkan perhatian, cinta dari orang itu. Kita akan tampil sebaik mungkin untuk orang yang kita suka itu. Akan memberikan senyuman terbaik untuk orang itu. Tidak ingin cacat sedikit pun. Kita tampil sempurna untuk mendapatkan cinta orang lain.

Beda saat kita berjalan di jalan dimana tidak ada satu pun orang yang kita kenal. Kita akan tampil biasa saja. Sibuk dengan pikiran kita sendiri dan tidak peduli dengan orang-orang yang kita lewati. Tidak ada senyuman termanis kita untuk orang yang kita tidak kenal. Bukankah senyuman adalah bukti cinta?

Seperti itukah kita?? Orang yang hanya ingin mendapatkan cinta tapi tidak mau memberikan cinta untuk orang lain?

Jika iya, ayo berubah!

Buat hidup kita untuk memberikan cinta kepada orang lain. Tapi niat kan tujuan hidup kita ini karena Allah, bukan untuk alasan lain (mengharapkan balasan).

Dimulai dengan hal yang mudah, jadilah orang yang murah senyum. Berikan senyuman termanismu untuk orang yang kau temui. Apakah saat kita tersenyum kepada orang lain, orang akan merasa tersindir? Tentu saja tidak. Justru orang akan senang melihatmu dan mungkin akan berdoa untukmu, berharap hidup kita selalu bahagia. Melihat mereka membalas senyuman kita, bukankah itu juga membahagiakan?

Kemudian perhatikan lingkunganmu berjalan. Adakah orang yang memerlukan bantuan kita. Tidak perlu ragu, risih untuk membantu orang lain yang kita temui. Jika kita membantu orang lain dengan tulus, Allah semakin menyayangi kita. Begitu juga dengan orang yang kita bantu, dia tidak akan melupakan bantuan kita. Dia akan senang dan berdoa yang terbaik untuk kita. Melihat mereka tersenyum karena kita, tidakkah itu bahagia untukmu?

Saat kita sudah memberikan cinta untuk ribuan orang. Mereka pasti membalas cinta kita. Entah itu dengan doa atau hal-hal yang tidak terduga sekalipun. Bukankah itu artinya kita mendapatkan cinta mereka. Semakin banyak kita memberikan cinta, semakin banyak pula kita mendapatkan cinta.

Belum lagi, cinta dari Sang Maha Cinta. Setiap kita menebar manfaat untuk orang lain, akan berkali-kali lipat manfaat yang akan kita terima dari Nya. Mungkin tidak sekarang, tapi di saat yang tepat dengan nikmat yang lebih besar. Sesuatu yang lebih istimewa dibanding apapun yaitu cinta Nya.

Lengkap kan rasanya?

Kita memberikan cinta dengan tulus. Kita juga mendapatkan ribuan cinta dari orang lain dan cinta dari Nya. Tapi jangan merasa sombong dan merasa hanya kita lah yang mendapatkan banyak cinta dan sudah memberikan banyak cinta untuk orang lain.

Jadi, masih ingin memperhatikan satu orang saja dan menggantung? Bertanya-tanya, apakah dia memberikan cintanya kepada kita atau tidak. Itu kuno!

Dapatkan cinta yang tulus dengan memberikan cinta dan manfaat untuk orang lain.

Jadi, saat kita ditanya, “Ada berapa orang yang mencintaimu dengan hati yang benar-benar tulus?”

Dengan tersenyum kita menjawab “Allah dan umat-umatnya”.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s