Jodoh???

Jodoh.

jodoh itu pastiaa

Sebuah kata yang sangat dalam dan tentunya akan merubah kehidupan seseorang. Kalau kita membicarakannya, orang lain akan bilang… “Wah, sudah dewasa nih” atau seperti ini “Masih belum siap, ganti topik lain deh” atau justru “Ayo, kapan nikah? Jangan lupa undangannya ya…” Banyak sekali ekspresi seseorang saat mendengarkan kata itu. Jadi kamu di bagian yang mana?

Saya sendiri masih 18 tahun dan sudah membicarakan jodoh. Wow. Malu? Nggak tuh. Kenapa harus malu? Di usia saya saat ini, memikirkan hal ini itu penting. Urgent!!! Kenapa begitu? Ini bukan karena saya pengen buru-buru nikah. Ini semua nantinya akan berhubungan dengan calon suami dan kehidupan saya di masa depan. Ya, meski merasa masih belum cukup umur tapi inilah langkah saya menuju kedewasaan saya.

Oke, jadi apa hubungannya? Masih muda, harus sedini mungkin memikirkan jodoh.

Ada yang pernah dengar, orang yang baik akan mendapatkan jodoh yang baik pula. Begitu juga sebaliknya. Pernah dengar kan?

Setiap kali kita berjalan, kita pasti akan menemui beberapa pasangan. Dan saat kita menemukan pasangan yang terlihat sempurna di mata kita. Waahh, langsung terpikirkan “Dimana aku bisa dapatkan orang seperti itu?”

Di kalimat saya yang sebelumnya, bukan berarti orang tampan pasti jodohnya cantik, belum tentu. Pernah lihat ada pasangan yang satunya wow, yang satunya biasa-biasa saja? Jangan bilang nggak pernah. Pasti pernah. Itu karena sudut pandang ‘jodoh’ di mata kita, berbeda dengan sudut pandang Allah SWT. Allah menciptakan lelaki dan wanita dengan sifat yang berbeda-beda untuk saling melengkapi. Siapa tau, orang yang biasa-biasa itu memiliki sesuatu yang lebih hebat dalam dirinya, sehingga orang yang terlihat wow di mata kita, menyukainya.

Siapa sih yang nggak mau punya pasangan yang sempurna di mata kita dan di mata Allah SWT. Siapa coba yang nggak mau? Pasti mau. Nah, gimana caranya kita mendapatkan orang seperti itu? Bukan nggak bisa, itu bisa diatur, asalkan ada pengorbanan dari kita sendiri. Ya bukan pengorbanan sih, ini seperti investasi jangka panjang. Ya, mungkin seperti itu.

Di sebuah buku yang pernah saya baca, yang berjudul ‘Jangan Bodoh Mencari Jodoh’  yang ditulis oleh Brili Agung Zaky P.

JANGAN BODOH[2]

Ada bab yang membahas bagaimana cara mendapatkan jodoh idaman kita. Caranya, buat proposal jodoh kita sendiri. Tulis jodoh yang kita inginkan. Tulis! Bukan dikhayalkan! Jadi ambil kertas dan pena sekarang, lalu mulailah menulis. Dengan membaca bismilah, tulis kriteria jodohmu sekarang juga.

Kalau kamu ingin jodoh yang cantik atau tampan, tulis saja. Ingin jodoh yang selalu membangunkanmu untuk shalat tahajud berjamaah, ya tulis. Tidak usah ragu, tulis apapun kriteriamu. Ingin jodohmu pintar bermain gitar atau alat musik, langsung tulis. Atau jodoh yang hafal Al-Qur’an, ya tulislah dengan sungguh-sungguh. Tulis semuanya, sedetail mungkin.

Oke, kalau sudah selesai dengan proposal jodohmu. Inilah investasi jangka panjang yang harus kamu lakukan. Kenapa investasi jangka panjang? Karena ini akan mengubahmu dan jodohmu kelak. Menuntun kalian menuju jalan yang diridhoi oleh Allah SWT.

Jika kamu ingin jodoh yang selalu shalat berjamaah, mulai sekarang cobalah untuk shalat berjamaah. Kalau kamu ingin jodoh yang hafal Al-Qur’an, cobalah untuk sedikit demi sedikit menghafal Al-Qur’an. Selain bisa mendapatkan jodoh yang kamu inginkan, kamu juga bisa menambah pahala dan amal baikmu. Investasi jangka panjang kan? Kalau kamu ingin jodoh yang suka bersedekah dan menolong orang lain, mulailah untuk bersedekah dan siap membantu orang lain yang membutuhkan. Tuh, investasi jangka panjang lagi. Ingat sedekah memperpanjang umur dan memperluas rejeki. Kalau kamu ingin jodoh berwajah cantik atau tampan sedangkan kamu biasa-biasa saja, ya kan nggak mungkin kamu operasi plastik. Caranya adalah, dengan kamu melakukan amal-amalan yang baik, seperti menghafal Al-Qur’an, bersedekah, membantu orang lain, itu akan membuatmu terlihat cantik dan tampan luar dalam. Nggak percaya? Ya harus percaya.

Mulai lakukan apa yang kamu tulis mengenai jodohmu di kehidupan sehari-harimu. Itu adalah cara agar kita dapat mengimbangi jodoh kita kelak. Apa kalian mau, kalau jodoh kalian saja yang sholih/sholihah? Nggak kan? Karena itu, lakukan dengan ikhlas. Dan ingat yang paling penting, ini semua kamu lakukan karena Allah SWT. Bukan karena jodoh atau orang yang kamu incar. Dan satu hal lagi, sering-seringlah mengajukan proposal jodohmu ke hadapan Bos besar, yakni Allah SWT. Selesai shalat fardhu, shalat dhuha ataupun selesai shalat tahajud. Ajukan proposalmu dan lakukan dengan sungguh-sungguh. Insya Allah, Allah akan mengabulkan doamu dan memberikan pasangan hidup terbaik sesuai dengan yang kamu minta.

Ini semua sudah ada buktinya. Kalau ingin lebih banyak lagi tau bagaimana mendapatkan jodoh yang kita inginkan. Lebih baik beli buku ‘Jangan Bodoh Mencari Jodoh’ karya Brili Agung Zaky P. Di buku itu, kalian akan mendapatkan ilmu cara mendapat jodoh yang baik dan motivasi kehidupan. Anda juga bisa memesan langsung kepada penulis + bonus tanda tangan dengan cara menghubungi penulis lewat nomor hp penulis di Twitter @BriliAgung.

Advertisements

2 thoughts on “Jodoh???

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s